Kumpulan tutorial teknologi informasi, tip dan trik dengan komputer dan perangkatnya, curhat, de el el

Diberdayakan oleh Blogger.

17 Agustus 2008

Download Master Yahoo Messenger Terbaru, Install Yahoo Messenger Offline


Yahoo messenger merupakan salah satu aplikasi messenger yang sangat populer, namun proses intallasi yang harus langsung dari http://messenger.yahoo.com/ dirasakan cukup mengganggu karena setiap kita menginstall yahoo messenger berarti kita harus mendownloadnya terlebih dahulu dari website yahoo tersebut. Saya telah menginstall Yahoo Messenger Versi 9, walaupun masih merupakan versi beta, namun mudah-mudahan tidak ditemukan cacat yang berarti, namun dengan flash messagenya setiap email diterima dan setiap ada pesan baru merupakan suatu keunggulan tersendiri dan sangat membantu dalam urusan-urusan chatting.
Link Download Yahoo Messenger:   

Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan master Yahoo Messenger agar bisa di install di komputer yang tidak terkoneksi internet?

Langkahnya sebenarnya cukup mudah, cuma untuk pertama kali kita tetap harus mendownload yahoo messenger dari website yahoo, buka http://messenger.yahoo.com/ , klik saja tombol untuk mendownload yahoo messenger tersebut, tunggu sampai proses mencapai seratus persen, tetapi jangan diklik next dulu.

Langkah berikutnya buka windows explorer, aktifkan pada C:\Documents and Settings, kemudian klik tomboel search. Setelah itu pada modus search aktifkan more advanced options, kemudian checklist pada search hidden files and folders, dan search subfolders dan ketikkan ymsgr_inst_us pada kotak file name dan klik tombol search.

Dan?.... ternyata ada satu file yang bernama sama dan letaknya ada pada C:\Documents and Settings\user_yang_sedang_aktif ..., klik kanan dan copy file master tersebut dan simpan di tempat yang aman, kemudian baru lanjutkan kembali proses intallasi yahoo messengernya, sekarang anda sudah punya file yahoo messenger yang bisa anda copy dan install dimana saja tanpa perlu harus mendownload dari server yahoo, selamat belajar!

3 komentar:

  1. Ive had a few issues with Yahoo in its working with Vista...Soon i hope all the bugs will be worked out. Overall I really enjoy Yahoo messenger!

    BalasHapus
  2. makasih mas riyuniza entar kalo donlotnya dah selesai ak coba instal.

    BalasHapus
  3. siiiplah atas smua info yg diberikan,, matur tengkyu.........

    BalasHapus